Kebingungan pagi hari

Pagi hari ini aku terusik oleh sebuah cerita http://wp.me/p2Ooro-5Tk

Kesederhanaan yang ditonjolkan oleh orang – orang golongan bawah, oleh orang – orang yang tidak begitu mementingkan sistem ekonomi selalu membuatku merasa tenang sekaligus malu. Aku yang selalu memiliki impian besar, hakikatnya untuk apa ? Aku merasa ada yang salah jika aku hanya melakukan sesuatu tanpa tujuan di dalamnya. Yah, aku sangat iri dengab orang – orang yang tidak memikirkan tujuan, just flow dan bersyukur.

Pada akhirnya sesuatu yang begitu mendalam dalam diriku hanya ada dua yaitu; melihat orang – orang tidak mengeluh, tersenyum bahagia, dan mencapai tingkat keilmuan yang tinggi, baik ilmu dunia maupun akhirat. 

Orang yang zuhud di dunia modern, adakah ? Pasti ada, tetapi bagaimana rupanya ? Aku selalu tertarik akan hal itu. 

Author: Lintang_fajar

introvert, pembelajar, petualang, life freedom,

Leave a Reply

